Search something?

Jumat, 06 September 2019

Doa Untuk Para Imam (Puji Syukur no 184)

Bapa yang penuh kasih sayang, kami bersyukur atas imam-imam yang telah Kau berikan untuk mendampingi kami, umat-Mu. Engkau sendirilah yang telah memilih dan memanggil mereka.

Sudilah Engkau memberkati mereka dalam semua karya pelayanan bagi umat-Mu. Jadikanlah mereka garam yang dapat melindungi hidup kami dari kebusukan dan kehancuran. Jadikanlah pula mereka terang, yang dengan perkataan dan perbuatan memancarkan terang-Mu sendiri kepada orang-orang yang sedang diliputi kegelapan. Semoga karya mereka Kau karuniai hasil yang membahagiakan.

Bapa yang penuh kasih, sudilah melindungi para imam kami, khususnya ..., dari bahaya-bahaya yang mengelilingi mereka laksana singa yang mengaum-aum mencari mangsa. Kuatkanlah mereka bila mengalami kesulitan dalam panggilan. Dan bila ada imam-Mu yang ragu-ragu akan panggilannya, sudilah Engkau datang meneguhkannya; bila ada yang mengalami kesulitan berat, suudilah Engkau datang memberikan kekuatan.

Janganlah Engkau melupakan imam-imam-Mu yang, karena kelemahana manusiawinya, tidak setia pada panggilannya; bimbinglah mereka kembali ke jalan yang telah Kau pilih dan Kau tentukan bagi mereka. Kalau ada di antara mereka yang memilih jalan lain, sudilah Engkau tetap memberkatinya karena mereka pun tetap anak-Mu. Semoga mereka tetap dapat hidup sebagai seorang beriman, dan bekerja giat di tengah jemaat-Mu. Semua ini kami mohon dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. (Amin.)


Para imam saat memimpin perayaan Pekan Suci dan Paskah 2019
di Gereja Katolik Paroki St. Yusup Blitar

Tidak ada komentar: