Search something?

Kamis, 22 Mei 2014

Travel Gear Yang Serenyah Rempah-Rempah

Pasti seluruh dunia berprasangka kalau aku penggemar fanatik produk Indonesia. Pasti banyak orang mengira aku demen banget sama produk dalam negeri. Dan, pastilah mereka itu benar!

Ya, aku memang bangga dengan produk kreatif Indonesia. Bukan sekadar bangga, orang-orang di sekitar pastilah paham juga kalau aku suka pamer sekaligus jadi bintang iklan produk-produk buatan tangan-tangan lembut dari manusia yang lahir, tumbuh dan akhirnya berkembang biak di ibu pertiwi ini. Juga, aku selalu menyempatkan diri mampir dan nongkrong jika di sekitar tempat tinggalku ada pameran produksi Indonesia.

Sebagai pejalan, pelajar, dan tempat pelampiasan cinta, maka aku pun peduli pada travel gear yang sering kali aku pakai untuk menampung kebutuhan sehari-hari dan selama pelesiran. Sepatu, sandal, tas, jaket, rompi, dan kaos-kaos khas nusantara menjadi kawan akrabku. Salah satu produk Indonesia yang menjadi koleksiku adalah travel gear ciptaan The Spice Journey.



The Spice Journey bisa diterjemahkan sebagai petualangan rempah-rempah. Sesuai namanya, saat memakai travel gear ini, kita seoah-olah berkeliling Indonesia menikmati renyahnya rempah-rempah nusantara. Layaknya rempah-rempah yang penuh cita rasa, produk The Spice Journey juga kaya dengan warisan budaya Indonesia.

Kain-kain tradisional karya suku Baduy Luar, Sumba, Rote Ndao disulap menjadi travel gear multifungsi. Mengapa multifungsi? Karena dengan satu jenis travel gear The Spice Journey ini, kita bisa memanfaatkannya untuk beragam kebutuhan. Menyimpan alat-alat mandi, membuat pakaian tetap rapi, sampai menjaga alat-alat elektronik dan perlengkapannya tetap aman selama kita traveling.

Mesh Flat Pouch - Mangiring Tarutung

Mesh flat pouch yang dibalut kain ulos Mangiring dari Batak dapat menampung alat-alat kosmetik, dokumen, atau pakaian kita. Pouch ini akan membuai kita dengan pesona kota Tarutung di Sumatera Utara yang sejuk. Hati pun tenang karena barang kebutuhan sehari-hari tercakup sempurna di dalam mesh flat pouch The Spice Journey ini.



Mesh Packing Cube - Mega Mendung Cirebon

Cirebon dengan motif mega mendung ikut menyumbangkan kain batik terbaiknya untuk menghiasi mesh packing cube ala The Spice Journey. Kita bisa Selain itu, packing cube ini mengajak kita untuk tetap membumi sekalipun kita sudah berkelana ke seluruh penjuru Indonesia, atau bahkan dunia.




Fabric Flat Pouch - Rote Ndao

Dari sudut timur Indonesia, pulau Rote dan Ndao menghasilkan pola pohon palem untuk disematkan pada fabric flat pouch. Charger-charger yang kita miliki bisa tertata rapi di dalamnya. Tablet ataupun notebook juga terjamin jika kita menyimpannya di pouch ini.



Produk Indonesia bergenre travel gear ini dijahit dengan penuh keanggunan oleh The Spice Journers. Jahitan tangan inilah yang membuatku, sebagai the spice journey lover, langsung jatuh hati pada produk kreatif Indonesia ini. Tiap sudut jahitannya membuatku seolah-olah sudah mengunjungi kota-kota di Indonesia yang jauh dari tepatku berada. Pola-pola kain khas budaya nusantara juga selalu mengingatkanku untuk tetap mencintai produk-produk Indonesia.

Kalau rempah-rempah berguna untuk menyedapkan masakan, maka travel gear The Spice Journey akan membuat wisata kita semakin manis. Manis karena produk kreatif Indonesia ini awet dan multifungsi. Juga, manis karena kenangan yang kita bawa saat pergi bersamanya. Dan, manis karena nilai-nilai budaya Indonesia yang terkandung di dalamnya. Manis pula karena pengorbanan dan perjuangan yang telah dilakukan tangan-tangan kreatif bangsa Indonesia.



Aku memang tidak pernah meragukan produk Indonesia. Percaya pada bangsa ini. Bangsa ini kaya akan kearifan lokal yang bisa diterjemahkan dalam produk-produk kreatifnya. Aku yakin setiap produk mempunyai aset budaya bangsa yang unik dan berharga. Inilah saatnya kita memproduksi, mengonsumsi, dan melestarikan produk kreatif Indonesia.

Yuuk, bersama-sama kita ramaikan pameran produksi Indonesia di Harris Hotel & Conventions Festival CTLink, Bandung tanggal 22-25 Mei 2014. Mari kita temukan berbagai produk Indonesia yang akan mempercantik gaya dan hidup kita.





Tidak ada komentar: